5 Magnet Pulau Bali

5 Magnet Pulau Bali


Salah satu pulau yang terkenal di dunia ini, pasti mempunyai daya tarik kenapa bisa disebut demikian. Selain karena memiliki tempat-tempat yang unik, juga didukung dengan panorama yang indah. Berikut ini adalah tempat-tempat dapat membuat anda tertarik mengunjungi pulau yang satu ini:

1. Hutan Monyet Ubud / Ubud Monkey Forest

Berada diantara dua desa yaitu Desa Padang Tegak dan Nyuh Kuning, kecamatan Ubud, Gianyar. Hutan yang berjarak 26 km dari kota denpasar, dan banyak dihuni oleh kera-kera yang cukup jinak untuk diajak bermain.

2. Pura Gua Gajah

Gua yang terletak di Desa Bedulu, kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Atau sekitar 26 km dari Denpasar, membuatnya tidak terlalu sulit untuk dicapai.
Tempat ini dihiasi dengan persawahan bersama keindahan ngarai sungai Petanu. Pura yang berada di jalur wisata Denpasar Tampak Siring Danau Batur Kintamani ini. Dikelilingi oleh tempat-tempat sejarah seperti Yeh Pulu, Samuan Tiga, Gedung Arca, Arjuna Metapa, dan lain-lain. Tetapi asal-usul Gua Gajah masih misteri.

3. Tirta Empul

Pura yang memiliki sumber air ini, sering digunakan oleh masyarakat lokal untuk melakukan kegiatan melukat atau membersihkan diri. Karena air yang keluar dari tempat ini dianggap suci.
Obyek wisata yang ada di Desa Manukaya, Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar. Pada bagian baratnya terdapat istana presiden yang dahulu dibangun ketika presiden Soekarno masih menjabat.

4. Tanah Lot

Tempat yang terkenal karena merupakan titik yang indah untuk melihat matahari terbenam (sunset), dan ramai dipadati turis-turis terutama pada sore hari. Di bagian utaranya berdiri sebuah pura di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini mirip seperti jembatan, yang menghubungkan pura tersebut dengan daratan. Tempat wisata ini yang terletak di Desa Beraban, Tanabanan.

5. Pantai Kuta

Pantai yang merupakan tempat pariwisata yang terkenal dan berada di sebelah selatan ibu kota provinsi ini. Telah menjadi tujuan wisata turis mancanegara sejak tahun 1970-an. Selain Tanah Lot, Pantai Kuta juga dengan pemandangan sunset yang indah.
Dengan ombak yang tidak terlalu deras, menjadikan pantai ini sebagai tempat yang cocok jika ingin belajar surfing.

sumber

baca juga Deprimaterra.com
3 Komentar untuk "5 Magnet Pulau Bali"

Kemaren sempat juga sih jalan kesana sama keluarga,memang Indonesia tidak kalah koq sama negara lain untuk keindahan alamnya..ya kan kang Nemo.

wah asik nih, bener banget bang icah. I LOVE INDONESIA :D

itu di hutan monyet hati2 kalo yang pake perhiasan. suka di colongin juga katanya.